Nasabah di Makassar Kehilangan Uang Tabungan Rp 20 Miliar

Selasa, 15 Juni 2021 12:05 WIB

Share
Nasabah di Makassar Kehilangan Uang Tabungan Rp 20 Miliar
Ilustrasi Bank BNI (Int)

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID - Hendrik dan Heng Pao tak menyangka uang tabungannya senilai Rp 20 miliar lebih di Bank BNI hilang misterius.

Padahal Ayah dan anak ini sudah menjadi nasabah bank pelat merah itu sejak tahun 2018.

Hendrik mengaku tergiur untuk program tabungan deposito. Karena dijanjikan bunga tinggi per tahun. Saat itu ia menyetor Rp 10,6 miliar di Bank BNI Cabang Peti Kemas Pelabuhan Makassar.

Pihak Bank kemudian menawarkan agar uang tersebut didepositokan. Janjinya diberi bunga setiap bulannya Rp 8,25 persen dari jumlah uang yang telah dideposit.

Nasib sama dialami oleh ayah Hendrik, Heng Pao Tek. Ia juga deposit di Bank yang sama dengan besaran Rp 9,5 miliar.

Pihak Bank kemudian menerbitkan 4 lembar Bilyet Deposito. 3 lembar atas nama Hendrik, dan satu lembar atas nama Heng Pao Tek.

"Kami sekeluarga tidak menyangka uang ini bisa hilang begitu saja. Sebelum didepositokan, uang tersebut kami tabung seperti biasa di BNI," keluhnya.

Padahal, kata Hendrik, uang itu untuk keperluan pengobatan ayahnya. Namun alih alih untung, uangnya malah raib. Seharusnya, ia mendapat Rp 1,6 miliar per tahun.

"Padahal uang itu untuk pengobatan ayah saya yang sedang sakit serius," tambahnya.

Hal tersebut diketahui saat Heng Pao Tek ingin mencairkan bilyet deposito-nya di Bank BNI Sudirman. Namun oleh Bank, tidak dicairkan.

Halaman
Reporter: Baharuddin Arifin
Editor: Baharuddin Arifin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar