Sukses EMU 2020-2021 IKA Teknik Unhas, Beragam Acara Pertemukan Para Alumni

Rabu, 16 Juni 2021 22:30 WIB

Share
Sukses EMU 2020-2021 IKA Teknik Unhas, Beragam Acara Pertemukan Para Alumni
Serah Terima Kepanitiaan HBH 2022 dari Ketua Umum IKA Teknik kepada IKA Arsitektur Unhas.(ist)

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID – Malam puncak Engineers Meet Up (EMU) Hybrid Ikatek Unhas 2020-2021, sukses digelar. Reuni Nasional sekaligus Halal Bihalal (HBH) IKA Teknik Unhas, yang dibuka secara online oleh Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) dan Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dwia Aries Tina, mempertemukan para Alumni Teknik Unhas se-Indonesia.

Hadir pula pada acara tatap muka di The Rinra Hotel Makassar pada Sabtu (12/6/2021) lalu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar sekaligus Ketua IKA Arsitektur Unhas Danny Pomanto, Ketua IKATSI Unhas Haris Hodi, Anggota DPRD Sulsel yang juga merupakan Ketua IKATEK Sulsel Irfan AB, Pengurus IKATEK Pusat, Ketua IKA Elektro Unhas, Ketua IKA Mesin Unhas, Ketua IKA Geologi Unhas, Ketua IKA Perkapalan Unhas, dan Dekan Fakultas Teknik Unhas serta sejumlah alumni dari beberapa angkatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sementara secara online dihadiri oleh 1.125 Alumni.

Ketua Panitia EMU 2020-2021, Sri Wulandari mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan acara tersebut, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman maupun Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengapresiasi tema yang diusung pihak panitia yakni 'IKATEK Bersinergi dalam Berkarya'.

"Pak Gub dan Pak Wali sangat tertarik dengan tema kita. Menurut mereka, kalau engineers itu artinya engine, karena itu menunjukkan kebersamaan dan akhirnya kita para alumni bisa bersinergi dalam berkarya," ungkap Sri Wulandari dalam keterangan tertulis yang diterima Poskota Sulsel, Rabu 16 Juni 2021.

Selain itu, lanjut Sri, Andi Sudirman Sulaiman dan Danny Pomanto yang juga merupakan Alumni Teknik Unhas sangat berterima kasih kepada Panitia Pelaksana EMU 2020-2021 yang telah semangat mempertemukan seluruh Alumni Teknik Unhas dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri.

"Pak Gub (Sudirman Sulaiman) berterima kasih kepada panitia EMU karena semangatnya mengadakan acara silaturahmi ini. Sementara Pak Wali (Danny Pomanto) bilang ini kerja-kerja panitia tidak sia-sia, malah ada dalam pikiran beliau kalau beliau tidak hadiri ini acara ini beliau rugi. Pak Danny juga herterima kasih karena diberikan ruang untuk bersilaturahmi dengan almamaternya, baik semua senior maupun junior beliau di sela-sela kesibukannya," kata Sri menirukan ucapan Danny Pomanto kala menghadiri EMU Hybrid 2020-2021.

Mewakili Panitia, Sri pun menghaturkan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh angkatan di IKATSI UH dan Plt Gubernur Sulsel serta Wali Kota Makassar atas dukungan luar biasa dari mereka sehingga EMU 2020-2021 dapat terselenggara dengan sukses dan lancar.

"Terima kasih banyak kepada seluruh angkatan dalam IKATSI atas partisipasinya menyumbangkan pikiran, tenaga, untuk menyukseskan acara ini. Terima kasih juga kami haturkan kepada Pak Gub dan Wali Kota. Ini kepuasan tersendiri yang saya rasakan karena beliau-beliau ini alumni Teknik yang luar biasa dukungannnya terhadap EMU karena semua rangkaian acara beliau hadiri. Juga kepada Pak JK dan Bu Rektor Prof Dwia Aries Tina, yang selalu menghadiri setiap kegiatan pertemuan Alumni IKA Teknik Unhas," ucap Sri Wulandari.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IKATSI Unhas periode 2015-2021 Haris Hodi mengungkapkan apresiasinya kepada Panitia EMU 2020-2021 yang sudah bekerja keras menyelenggarakan silaturahmi Alumni Teknik Unhas selama dua tahun berturut-turut.

"Terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras dan sangat profesional, terorganisir dengan baik dan sangat kompak sehingga mereka bisa membuat suatu acara yang sangat spektakuler, dan semua alumni baik hadir maupun tidak hadir merasa senang dengan rangkaian penyelenggaraan EMU ini baik yang dilaksanakan secara online maupun offline," tutur Haris Hodi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar