Kebiasaan Buruk yang Bisa Berdampak Negatif pada Miss V

Minggu, 20 Juni 2021 21:15 WIB

Share
Kebiasaan Buruk yang Bisa Berdampak Negatif pada Miss V

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID -- Menjaga kesehatan organ reproduksi wanita (vagina) atau Miss V menjadi hal penting untuk mendukung kenyamanan.

Organ tersebut dapat membersihkan dirinya sendiri serta menghasilkan bakteri untuk melindungi dari infeksi.

Namun, ada kebiasaan buruk tertentu yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan, iritasi, bahkan infeksi di area Miss V.

Infeksi dapat diakibatkan beberapa penyebab termasuk pertumbuhan bakteri dan jamur yang berlebihan karena iritasi seperti sabun, sabun mandi, hingga parfum. 

Ahli kandungan, ginekolog, serta spesialis kesuburan dari Bangalore (India), dr Apoorva Pallam Reddy, mengatakan ada lima kesalahan yang dapat mempengaruhi kesehatan, bahkan menyebabkan infeksi Miss V.

Berikut penyebab dan solusi yang ditawarkan seperti dilansir di laman The Healthsite, Minggu (20/6/2021):

1. Sering menggunakan krim penghilang bulu

Semua krim memiliki bahan kimia kuat dalam ramuan yang menghilangkan rambut dari akarnya. Krim untuk tubuh dan kaki tidak boleh digunakan pada Miss V karena berisiko menimbulkan alergi, gatal, dan gumpalan yang lebih tinggi. 

Produk yang memberi label krim penghilang rambut untuk area sensitif dan area intim biasanya juga memberikan peringatan bahwa itu tidak boleh digunakan terlalu dekat daerah vulva.

Sering menggunakan krim ini atau membiarkan krim dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan ruam, keputihan, terkadang bahkan luka bakar akibat bahan kimia.

Halaman
Editor: M Azzam Fatih
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar