Punya Riwayat Penyakit Jantung ? Wajib Hindari Makanan ini

Minggu, 20 Juni 2021 21:32 WIB

Share

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID -- Jika Anda memiliki riwayat keluarga penyakit jantung, sangat penting untuk fokus pada makanan yang menurunkan risiko. Riwayat yang dimaksud yakni yang berkaitan dengan genetika dan sejarah keluarga. 

"Kami tidak memiliki kendali. Yang kami kendalikan adalah pengasuhan, dan itu adalah gaya hidup," kata pendiri Upper East Side Cardiology, Satjit Bhusri, dilansir di Eat This, Not That!.

Untuk gaya hidup sehat jantung, Bhusri mengatakan sangat penting untuk mematuhi Dietary Approaches to Stop Hypertension (DASH) atau Mediterania yang ketat. 

"Ini kembali ke dasar. Tidak ada tambahan garam, gula, dan karbohidrat," ujar Bhusri.

Berikut daftar makanan dan minuman yang harus Anda hindari jika memiliki risiko penyakit jantung turunan: 

1. Es krim

Meskipun es krim adalah makanan dan pencuci mulut sempurna, tetapi terlalu banyak es krim bisa merepotkan bagi mereka yang berisiko lebih tinggi terkena penyakit jantung.

Menurut penulis buku RD Slimdown with Smoothies dan pendiri Laura Burak Nutrition, Laura Burak, gula bisa berbahaya bagi mereka yang memiliki riwayat keluarga penyakit kardiovaskular.

"Saya benar-benar percaya, kelebihan gula dan karbohidrat olahan seperti permen, kue kering, dan es krim menciptakan masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung," kata Burak.

Menurut dia, kondisi itu bisa beriringan dengan diabetes dan tekanan darah tinggi. Meskipun penyakit jantung sering dikaitkan dengan kandungan lemak tinggi, penting bagi orang yang berisiko untuk mempertahankan berat badan yang sehat dan tingkat tekanan darah juga.

Halaman
Editor: M Azzam Fatih
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler