Mengapa Bisa Pusing setelah Menangis ?  Ini Penjelasan Medisnya

Sabtu, 26 Juni 2021 23:52 WIB

Share
Ilustrasi wanita sedang menangis.
Ilustrasi wanita sedang menangis.

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID– Air mata yang membasahi pipi seseorang timbul karena berbagai alasan. Mulai dari kesedihan, rasa bersalah, kemarahan, kebahagiaan, penyesalan, rasa syukur, hingga kelegaan bisa memicu tetesan air tersebut.

Apapun alasannya, terkadang menangis bisa membuat seseorang merasa pusing dan lelah, lo. Kok bisa? Nah, berikut alasan mengapa seseorang merasa pusing dan lelah setelah menangis.  

1. Masalah Sinus

Menurut ahli seperti dilansir NewHealthAdvisor, sinusitis juga bisa menjadi alasan mengapa seseorang merasa pusing dan lelah setelah menangis.

Kata ahli, bila seseorang menangis terlalu lama bisa membuat air mata terkontaminasi dengan udara yang masuk ke rongga hidung. Kondisi inilah yang bisa menyebabkan hidung meradang.

Untuk seseorang yang memiliki masalah sinus, kondisi ini akan menimbulkan sakit kepala yang disertai dengan denyut nyeri di antara mata dan hidung. Dalam beberapa kasus, orang yang sangat sensitif dengan hal tersebut, bisa menimbulkan rasa sakit kepala yang berkepanjangan.

2. Dehidrasi

Air mata yang mengalir di pipimu dipenuhi dengan air. Masalahnya baru dimulai bila kamu menangis berkepanjangan, tersedu-sedu, bahkan hingga berteriak yang membuat aliran air mata semakin banyak.

Disaat inilah dehidrasi mungkin terjadi. Kata ahli dalam New Health Advisor, sekecil apa pun tingkat dehidrasi, tetap bisa membuat seseorang mengalami sakit kepala.

3. Faktor Hormon Stres

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler