F9 Pecahkan Rekor Box Office di Tengah Pandemi, Lampaui Rekor A Quiet Place Part II 

Senin, 28 Juni 2021 11:45 WIB

Share
F9, Int
F9, Int

AMERIKA, POSKOTASULSEL.CO.ID - Sempat tertunda sekitar 1,5 tahun, F9 berhasil memecahkan rekor box office lokal dengan meraup US$70 juta atau setara Rp1 triliun lewat penayangan di 4.179 tempat. 

Angka itu menjadi yang tertinggi untuk sebuah film di box office AS selama pandemi.

Tak hanya itu, angka tersebut juga baru tercapai kembali setelah penayangan Star Wars: The Rise of Skywalker pada 2019. Sehingga, hal itu dinilai menjadi momentum bangkitnya kembali bisnis bioskop di AS karena penonton dinilai mulai merasa nyaman kembali ke sana.

Capaian tersebut juga membuat F9 menyalip rekor pembukaan akhir pekan kala pandemi milik A Quiet Place Part II yang mendapatkan US$48,3 juta.

"Saya rasa yang terbaik adalah ide orang-orang mulai kembali pada pengalaman menonton di bioskop. Sangat baik rasanya mengatakan bahwa bioskop kembali!" ucap Vin Diesel seperti dilansir Variety.

Ia pun mengapresiasi keputusan Universal Pictures dalam menayangkan seri terbaru dari waralaba Fast & Furious tersebut ke bioskop dan bukan ke layanan streaming.

"Kamu tidak bisa menyalahkan studio lain yang ingin menayangkan filmnya secara streaming. Tapi studio seperti Universal cukup berani untuk menayangkannya di bioskop. Saya mengagumi hal itu," tuturnya.

Hal serupa disampaikan Charlize Theron yang kembali ke F9 usai membintangi The Fate of the Furious pada 2017.

"Sangat luar biasa. Memikirkan fakta bahwa ini sudah film kesembilan itu sangat mengagumkan. Ini merupakan film yang tepat untuk bisa kembali ke bioskop," ucapnya.

Di luar negeri, F9 telah mengumpulkan sekitar US$335 juta. Sehingga, total pendapatan film tersebut mencapai US$405 juta dalam box office global.

Halaman
Reporter: Baharuddin Arifin
Editor: Baharuddin Arifin
Sumber: CNN Indonesia
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler