Kepulauan Selayar Ekspor 5 Ton Kerapu Hidup ke Hong Kong

Senin, 28 Juni 2021 14:37 WIB

Share
Kepulauan Selayar ekspor ikan Kerapu hidup ke Hong Kong.
Kepulauan Selayar ekspor ikan Kerapu hidup ke Hong Kong.

SELAYAR, POSKOTASULSEL.CO.ID – Pemerintah Kepulauan Selayar terus menggenjot perekonomian daerah di tengah krisis yang terjadi akbibat pandemi Covid-19.

Salah satu hal yang dilakukan adalah dengan memaksimalkan potensi hasil laut yang ada di Kepulauan Selayar.

Pada Minggu (27/6/2021), pemerintah daerah resmi melepas ekspor komoditi perikanan berupa 2,5 ton ikan kerapu hidup ke Hong Kong.

Bupati Kepulauan Selayar, Muhammad Basli Ali menyampaikan, ekspor yang dilakukan sebagai pertanda bahwa ekonomi pada sektor perikanan mulai bergerak lagi.

"Dulunya akibat Covid-19, pasar ikan ekspor harganya sempat jatuh bahkan sulit bagi masyarakat untuk menjual. Dengan datangnya kapal ini tentu bisa menggairahkan dan menggerakkan ekonomi dari masyarakat, terkhusus yang bergelut di bidang budi daya ikan kerapu," kata Bupati.

Total selama pandemi Covid-19, Selayar sudah mengekspor kurang lebih 5 ton ikan kerapu hidup. Pemuatan dilakukan dengan mendatangkan langsung kapal dan pembeli dari Hong Kong.

Basli menambahkan, pemuatan ikan dengan kualitas ekspor ini adalah salah satu bukti bahwa kawasan industri perikanan terpadu yang menjadi program unggulan di Selayar sudah tepat dengan memanfaatkan potensi andalan Selayar sebagai Kabupaten Kepulauan.

Basli akan terus mendorong dan memberikan semangat kepada masyarakat pembudidaya ikan hidup di Selayar termasuk pihak pembeli dari luar.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar