Foya-foya Dari uang Salah Transfer Rp 19 Miliar Pria Rusia di Tangkap

Selasa, 29 Juni 2021 16:05 WIB

Share

RUSIA, POSKOTASULSEL.CO.ID - Seorang pria Rusia bernama Roman Yurkov merasa bagai ketiban durian runtuh saat tiba-tiba mendapatkan transferan uang sebesar 95,2 juta rubel (Rp 19 miliar).

Dilansir Russia Today, bank rupanya salah transfer ke akunnya pada 1 Juli 2020. Yurkov merasa uang tersebut hasil kemenangannya saat berjudi. Dia mengaku sudah mengonfirmasi ke bank soal transferan tersebut dan bank mengatakan semuanya baik.

Yurkov pun langsung berfoya-foya menghamburkan uang sebanyak itu. Dia membeli mobil mewah dan pindah ke apartemen mahal. Dia dilaporkan membeli 4 apartemen, iPhone, dan mobil BMW serta Mercedes.

Namun, di akhir tahun 2020, Yurkov malah ditangkap oleh polisi atas tuduhan pencurian dana bank dalam skala besar.

Hasil persidangan pada Jumat (25/6/2021) menjatuhkan vonis penjara selama 6 tahun kepada Yurkov. Namun, Yurkov tak terima dengan vonis tersebut.

Dia mengaku sudah berkali-kali mengonfirmasi ke bank dan pihak bank mengatakan tak ada yang salah dalam transfer tersebut. Tapi, tiba-tiba rekeningnya diblokir pada November 2020 dan sebulan kemudian dia dipanggil pihak bank lalu diproses polisi.

Yurkov masih bisa mengajukan banding atas putusan tersebut, namun belum diketahui apakah dia hendak mengambil langkah tersebut.

Editor: Arika
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler