Liga 1 2021 Ditunda, Suporter Kecewa

Kamis, 1 Juli 2021 20:25 WIB

Share

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID -- PSSI resmi menunda kompetisi Liga 1 musim 2021. Alasan penundaan itu karena angka kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. 

Suporter menilai hal tersebut sebagai keputusan yang tidak tepat. Menurut mereka, penundaan Liga bisa membuat klub semakin merugi. 

PSSI dan PT LIB diminta tidak hanya konsen agar Covid-19 tidak timbul dari klaster sepak bola. Akan tetapi juga memperhatikan kondisi klub saat ini. 

"Bukan menyalahkan pemerintah, tapi maksud saya kita sudah punya pengalaman cukup di Piala Menpora lalu. Saya rasa penundaan ini tidak perlu lagi," kata Sekretaris Jenderal Red Gank, Sadakati Sukma, Kamis (1/7/2021). 

"Kemarin kita menyelenggarakan Piala Menpora dalam situasi pandemi juga, dan pelaksanaanya sukses. Saat ini semua klub bahkan sudah jor-joran mengeluarkan biaya untuk persiapan dan membeli pemain," tambahnya. 

Suporter menganggap penerapan protokol kesehatan di Indonesia jauh lebih ketat jika dibanding dengan kompetisi diluar negeri yang dihadiri penonton. 

"Saya rasa kita hanya terlalu takut dengan penyebaran Covid-19. Tapi disisi lain, kita jangan lupakan juga bahwa banyak orang yang menggantungkan hidupnya di sepak bola," 

"Dari awal kami siap tidak datang ke stadion, suporter siap nonton dari rumah saja," lanjut Sadat. 

Suporter meminta PSSI dan PT Liga Indonesia baru untuk mengkaji ulang keputusan penundaan tersebut dengan harapan Liga 1 2021 bisa bergulir paling lambat di akhir Juli mendatang.

Editor: M Azzam Fatih
Contributor: Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler