Kawanan Curanmor Menyerahkan Diri ke Polsek Mandai Maros Usai Dibujuk Orang Tua

Minggu, 4 Juli 2021 00:59 WIB

Share
Pelaku curanmor, Ist
Pelaku curanmor, Ist

MAROS, POSKOTASULSEL.CO.ID - Tiga terduga pelaku pembusuran dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Maros Sulawesi Selatan menyerahkan diri ke Polisi. Pelaku menyerahkan diri di Polsek Mandai Polres Maros, Sabtu (3/7/2021).

Sebelumnya tiga pelaku, yakni Sandi (20), Nandar (16) dan Rama (17) melakukan penyerangan (pembusuran) dan aksi curanmor di Perumahan Graha Cemerlang Kabupaten Maros, Sabtu (26/6/2021) lalu.

Dalam keterangan rilis yang diterima Poskota Sulsel dari Polres Maros, aksi penyerangan di kompleks perumahan tersebut dipicu persoalan sepele. Bermula saat seorang laki-laki bernama Aco melakukan chat WhatsAPP dengan perempuan bernama Ayu. Diketahui Ayu ini merupakan pacar dari laki-laki bernama Rama (pelaku).

Dalam chat tersebut, Aco menantang pacar Ayu (Rama) untuk berkelahi di kompleks Perumahan Graha Cemerlang. Selanjutnya, Rama yang mengetahui informasi tersebut langsung tertantang dan merasa dihina. 

Rama kemudian memberitahu temannya. Lalu bersama temannya, dia mendatangi TKP dan langsung melakukan penyerangan menggunakan busur. Selanjutnya para pelaku mengambil sepeda motor yang terparkir usai ditinggal pemiliknya dan membawanya ke samping Coca Cola Sudiang Makassar.

Para pelaku sendiri menyerahkan diri usai Tim Opsnal Polsek Mandai dipimpin IPTU Acang Suryana melakukan pengembangan dengan mendatangi tempat nongkrong dan rumah pelaku di Kota Makassar.

Saat mendatangi rumah pelaku di daerah Sudiang Makassar, petugas melakukan pendekatan persuasif kepada orang tua pelaku agar membujuk anaknhya untuk menyerahkan diri ke Polsek Mandai Maros.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler