Pengamanan Pelabuhan Bajoe Ditingkatkan Jelang Idul Adha

Senin, 5 Juli 2021 07:37 WIB

Share
Pengamanan Pelabuhan Bajoe Ditingkatkan Jelang Idul Adha
Pengamanan Pelabuhan Bajoe Kabupaten Bone ditingkatkan menjelang Hari Raya Idul Adha.

BONE, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Dua pekan menjelang Hari Raya Idul Adha, Satpolair Polres Bone mulai meningkatkan pengamanan dan pengaturan aktivitas penyeberangan.

Ini dilakukan terhadap calon penumpang kapal feri di Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu (04/07/2021).

Giat peningkatan pengamanan itu dipimpin Kasubnit Tindak Satpolair Polres Bone Aiptu Muh Romy Achmad bersama dengan Aipda Supriadi.

Kasubnit Tindak Satpolair Polres Bone, Aiptu Muh Romy  mengatakan kehadirannya dilapangan dalam bentuk pengamanan dan pengaturan sebagai wujud daripada tugas pelayanan Kepolisian telebih menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

"Untuk memberikan pelayanan prima Kepolisian agar pengguna jasa angkutan laut dapat merasa aman dan nyaman sehingga terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif," jelas Aiptu Romy.

Selain pengamanan dan pengaturan, petugas Satpolair Polres Bone juga memberikan imbauan terkait keselamatan di atas kapal dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Kepada para calon penumpang kami sampaikan untuk mematuhi peraturan di atas kapal demi keselamatan pelayaran dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat berada di atas kapal agar terhindar dari penyebaran Covid-19," ujar Romy.

Sementara itu  Kasat Polair Polres Bone, AKP Andi Sukri Sulaiman mengharapkan dengan adanya pengamanan dari pihaknya, masyarakat yang berada di areal pelabuhan dan sekitarnya dapat merasa aman dan terlayani dengan baik.

"Anggota hadir di lapangan untuk mengamankan aktivitas penyeberangan agar dapat berjalan aman dan lancar sehingga para pengguna jasa angkutan laut serta masyarakat yang berada di areal pelabuhan dan sekitarnya dapat merasa aman dan terlayani dengan baik," kata AKP Andi Sukri.

Ia pun menegaskan pihaknya akan menindak tegas pelaku kejahatan di sekitar pelabuhan, seperti premanisme.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar