Sebuah Pesawat Militer Jatuh di Filipina

Senin, 5 Juli 2021 00:40 WIB

Share

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID -- Sebuah pesawat militer Filipina yang membawa 92 penumpang, mayoritas adalah personel militer, jatuh di bagian selatan negara itu, menurut informasi angkatan bersenjata.

Sebanyak 17 jenazah ditemukan di lokasi kecelakaan di Pulau Jolo, tetapi 40 orang selamat dan dibawa ke rumah sakit militer terdekat.

Pesawat C130 Hercules mencoba mendarat di Bandara Jolo, tapi meleset dari titik landasan, kata Menteri Pertahanan Delfin Lorenzana.

Api dan asap terlihat membubung dari reruntuhan.

Kantor berita negara memuat gambar-gambar lokasi kecelakaan yang menunjukkan puing-puing yang terbakar di daerah berhutan dekat dengan sejumlah bangunan.

Pesawat, yang jatuh pada pukul 11:30 waktu setempat, membawa pasukan dari Cagayan de Oro, di Pulau Mindanao.

"Pesawat itu meleset dari landasan pacu, mencoba untuk memegang kendali lagi, tetapi tidak berhasil," kata Jenderal Sobejana kepada wartawan.

Para prajurit itu hadir sebagai bagian dari penguatan kehadiran militer di Filipina selatan untuk memerangi kelompok-kelompok milisi seperti kelompok Abu Sayyaf.

Para pejabat mengatakan tidak ada tanda-tanda bahwa pesawat itu telah diserang, dan penyelidikan penyebab insiden itu akan dimulai setelah operasi penyelamatan selesai.

Banyak dari penumpang pesawat itu yang baru saja menyelesaikan pelatihan dasar militer, lapor kantor berita AFP.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler