Masya Allah, Anak Ini Meninggal Saat Membaca Al-Quran di Depan Ibunya

Rabu, 7 Juli 2021 16:46 WIB

Share
Ilustrasi, Int
Ilustrasi, Int

ALJAZAIR, POSKOTASULSEL.CO.ID – Ajal seorang manusia tidak ada yang tahu kecuali sang maha pencipta. Cepat atau lambat setiap manusia pasti akan meninggal dunia. Akan tetapi kisah yang satu ini membuat banyak orang terharu saat ada seorang gadis bernama Anfal Dassi (14) dipanggil oleh sang khalik saat sedang membacakan ayat Al-Qur'an.

Ayat tersebut dibacakannya dengan tujuan untuk mendoakan gurunya yang berada di Masjid Al Noor, Algiers.

Menurut informasi yang disampaikan oleh orang tuanya, Anfal menderita penyakit syaraf langka sampai akhirnya meninggal dengan cara yang sangat terhormat.

Diketahui bahwa Anfal membacakan ayat-ayat dari Surat Nuh di depan Ibunya. Namun, seketika saja dia tak sadarkan diri.

Anfal meninggal saat sedang membacakan “Inna ajalallahi iza ja'a la yu 'akhkhar, lau kuntum ta'lamun (Sesungguhnya waktu yang telah ditentukan Allah, bila telah tiba, tidak akan tertunda, sekiranya kamu mengetahuinya).”

Menurut keterangan gurunya, Anfal memang merupakan seorang anak yang rajin membaca Al-Quran dan juga kerap mengikuti sejumlah kompetisi manghafal Al-Quran.

“Pertama kali datang, di bulan Ramadhan saat berpartisipasi dalam kompetisi menghafal Al-Qur'an. Dia sangat senang dan bersemangat untuk menghafal Al-Qur'an.” tutur gurunya sebagaimana poskota.co.id kutip dari laman Gulf News pada Rabu (7/72021).

Walaupun Anfal memiliki kekurangan yang mengakibatkannya sulit untuk melihat dan berjalan, tetapi gadis tersebut tetap mempunyai tekad yang kuat dalam menghapal Al-Quran.

Ketika kabar meninggalnya Anfal diumumkan di masjid, sang ayah langsung datang ke lokasi untuk melihat putrinya yang sudah terbaring dengan adanya kitab suci Al-Quran yang masih terbuka.

"Sungguh cara yang terhormat untuk mati," ujar sang ayah yang tidak disebutkan namanya itu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler