Pria Ini Tinggal Gratis di Rumah Orang Lain Selama 23 Tahun

Sabtu, 10 Juli 2021 16:15 WIB

Share
Guramit Hanspal tinggal di rumah orang lain (New York Post)
Guramit Hanspal tinggal di rumah orang lain (New York Post)

NEW YORK, POSKOTASULSEL.CO.ID - Seorang pria bernama Guramrit Hanspal dijuluki sebagai "penghuni liar tersukses" karena bisa tinggal gratis di sebuah rumah selama 23 tahun.

Padahal, properti yang berada di Long Island, AS itu merupakan milik orang lain. Dia selalu berhasil berkelit dari persidangan selama puluhan tahun. Bahkan, sudah ada tiga pemilik berbeda yang berusaha mengambil alih rumah tersebut, namun semuanya mental di persidangan.

Yang terbaru adalah firma real estate Diamond Ridge hendak mendepak Guramrit Hanspal dari rumah tersebut. Namun, lagi-lagi gagal di persidangan.

Guramrit sudah tidak pernah membayar hipotek rumah tersebut sejak tahun 1998. Ada-ada saja caranya untuk berkelit, mulai dari membuat tuntutan hingga mengaku bangkrut.

Dilansir New York Post, dia juga kerap berganti-ganti pengacara sehingga persidangan terpaksa ditunda dan memberi waktu tambahan untuk Guramrit menempati rumah tersebut.

"Ini adalah yang terakhir dari kurang lebih 40 pengacara yang muncul pada persidangan. Ini memang sering dilakukan terdakwa, ia mendaur ulang pengacara untuk memberi dirinya sendiri lebih banyak waktu. Pria ini pada dasarnya mempermainkan persidangan," kata Max Sold, salah satu pekerja Diamond Ridge.

Sementara itu, pengacara Guramrit mengatakan kliennya tidak membayar hipotek rumah tersebut selama puluhan tahun karena aturan moratorium pandemi corona. Padahal, corona baru menjadi pandemi 2 tahun terakhir.

"Kami tidak percaya aturan itu dibuat untuk bisa melindungi orang-orang seperti ini," kata Max Sold.

Editor: Arika
Contributor: Mna
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler