Menhub Setujui Gagasan Danny Jadikan Kapal Laut Sebagai Pusat Isoman Pasien Covid-19

Minggu, 11 Juli 2021 18:28 WIB

Share

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID - Walikota Makassar Danny Pomanto punya terobosan menyiapkan kapal laut sebagai pusat isolasi mandiri (Isoman) bagi pasien Covid-19, Idenya itu pun langsung diapresiasi dan disetujui Menteri Perhubungan. 

Hal itu diungkapkan Danny saat memberi sambutan pada Rapat Kerja KAHMI Kota Makasaar di Baruga Anging Mammiri Rujab Walikota, Minggu (11/7/2021).

“Alhamdulillah saya baru saja dihubungi Menhub, usulan kami memakai kapal laut, sebagai tempat isolasi apung dengan kapasitas 900 tempat tidur dikabulkan Pak Menteri,” jelasnya.

Untuk itu, Danny meminta dukungan penuh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Makassar kepada Pemkot Makassar dalam menangani pandemi Covid-19.

Walikota Makassar, Danny Pomanto, memang mengajak semua pihak untuk bahu membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya dan Ibu Fatma memenuhi janji saya. Di masa pandemi saya orang terbuka, saya punya tanggung jawab membantu kota Makassar menjaga kesehatan masyarakatnya,” sambungnya.

Danny menegaskan, dukungan KAHMI terhadap Pemkot Makassar dibutuhkan untuk bersama-sama saling menjaga dan memperbaiki kesehatan warga.

“Saya yakin hal itu dapat tercapai bersama bendera KAHMI. Pemerintah kota Makassar bisa saling bersinergi dalam rangka menjaga dan memperbaiki kesehatan masyarakat kita,” sambung Ketua Dewan Penasehat KAHMI Makassar ini.

Dalam merealisasikan rencana tersebut Danny akan membahasnya lebih lanjut bersama otoritas pelabuhan.

“Kita akan bahas lebih lanjut. Baik mengenai sistem sirkulasi udara menggunakan HEPA filter yang mampu mengurangi risiko penularan Covid-19 melalui aerosol serta dokter pelabuhan juga dengan sistem asupan gizi pasien,” demikian Danny.

Editor: Arika
Contributor: Mna
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler