Kumpulan Doa Untuk Menenangkan Hati dan Terhindar dari Masalah

Selasa, 13 Juli 2021 09:02 WIB

Share
Kumpulan Doa Untuk Menenangkan Hati dan Terhindar dari Masalah
Untuk menenangkan hati dan pikiran yang sedang gelisah, maka doa dan zikir merupakan obat penyembuhnya.

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID – Untuk menenangkan hati dan pikiran yang sedang gelisah, maka doa dan zikir merupakan obat penyembuhnya.

Dengan mengingat Allah SWT jiwa akan terasa tenteram.

Doa dan zikir merupakan sumber ketenangan hati dan pikiran, sehingga duka lara dan gelisah dapat terobati dengan izin Allah SWT.

Dilansir dari Poskota Sumut dari buku Doa dan Zikir Harian Nabi oleh Abu Wafa, Allah SWT berfirman dalam surat Ar-Ra'd ayat 28 yang berbunyi: "Orang-orang yang beriman, hatinya tenteram karena mengingat Allah, ingatlah dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram." (QS. Ar-Ra'd : 28).

Adapun syarat doa dan zikir dapat menenangkan hati yakni dilakukan dengan sungguh-sungguh, juga khusyuk.

Rasulullah SAW bersabda: "Tidak ada sesuatu yang lebih mulia si sisi Allah Ta'ala dibandingkan doa." (HR. Ahmad , Bukhari , Tirmidzi , dan Nasa'i).

Umat Muslim dianjurkan untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT baik dalam keadaan sempit maupun lapang.

Terlebih apabila sedang merasa maka dianjurkan berdoa untuk menenangkan hati.

Seperti apakah doa menenangkan hati? Berikut ini kumpulan doa untuk menenangkan hati dan terhindar dari masalah dari Poskota Sumut dikutip dari buku Doa Dzikir Muslimah oleh Abu Ayyub dan Doa Zikir Mohon Pelindungan dan Ketenangan Hati oleh Darul Insan:

1. Doa Agar Hati Tenang

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar