Tolak Perpanjangan PPKM Darurat, Aktor Didi Ryadi Kirim Surat ke Presiden Jokowi

Kamis, 15 Juli 2021 18:54 WIB

Share
Didi Riyadi, Int
Didi Riyadi, Int

JAKARTA, POSKOTASULSEL.CO.ID - Aktor Didi Riyadi mengirim surat terbuka penolakan perpanjangan PPKM Darurat untuk Presiden Joko Widodo. Dalam surat terbuka tersebut Didi Riyadi menyampaikan pendapatnya sebagai rakyat biasa yang mewakili sebagian suara hati masyarakat. 

Didi mengungkapkan surat terbukanya ini bagian dari concern dan kepeduliannya terhadap bangsa dan negara. Harapannya dapat  didengar oleh istana dan pemerintah. 

"Sebagai salah seorang yang juga mencintai negeri ini, pada kesempatan yang baik ini, saya datang kepada Bapak dengan kesungguhan untuk menyampaikan beberapa hal “curahan hati” termasuk didalamnya apresiasi, keprihatinan dan pendapat saya tentang situasi kondisi aktual saat ini," ujar Didi Riyadi memulai surat terbukanya yang tercatat dikeluarkan Rabu (14/7/2021).

Adapun salah satu poin besar yang ingin dia sampaikan dalam surat tersebut yakni penolakan perpanjangan PPKM Darurat Jawa & Bali.

Pemain sinteron Tersanjung 6 itupun membeberkan alasan menolak rencana kebijakan pemerintah yang belakangan ramai diperbincangkan tersebut. Yakni mengenai imbas yang akan diterima masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah. 

Dimana akibat pandemi ini, banyak usaha  guling tikar, PHK karyawan, hingga para seniman dan musisi tidak lagi bisa manggung. 

Menurutnya masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak memiliki gaji bulanan tetap. Ada banyak buruh harian jika sehari tak bekerja berarti tak berpenghasilan. 

Dirinya berpikir soal perut masyarakat yang tetap perlu diisi. 

"Simple saja Pak, sudah pasti banyak yang kena imbasnya terlebih lagi soal perut, banyak yang tidak bisa kerja, tidak bisa menafkahi keluarga," sambung Didi. 

Faktanya, lanjut Didi, PPKM Darurat yang berlangsung saat ini tidak juga mampu meredam penyebaran Covid-19. Terlihat dari algoritma kasus harian Covid-19 yang masih terus meningkat. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler