Vaksinasi Mahasiswa dan Pelajar di Gowa, Dukung Percepatan Herd Immunity

Senin, 19 Juli 2021 16:52 WIB

Share
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam di kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa dan pelajar.(Asyhar/poskota sulsel)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam di kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa dan pelajar.(Asyhar/poskota sulsel)

GOWA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa dan pelajar digelar di Hotel Kampus I UIN Alauddin Makassar, Senin 19 Juli 2021.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pun mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi itu, lantaran merupakan upaya memenuhi target pemerintah pusat untuk memberikan vaksinasi 2 juta orang per hari.

Menurut Adnan, Pemkab Gowa sendiri menargetkan pemberian vaksinasi sebesar 2.200 orang per hari dengan melakukan vaksinasi massal di 26 puskesmas dan 2 rumah sakit di wilayah Kabupaten Gowa.

"Kalau kita mampu berkolaborasi dengan baik bersama semua elemen yang ada sesuai dengan teori pentahelix yang terdiri dari akademisi, pelaku usaha, masyarakat, pemerintah, dan media, maka kita bisa segera keluar dari pandemi ini," tambahnya.

Adnan juga melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi dalam melakukan vaksinasi Covid-19. Oleh karena itu, tugas pemerintah untuk menyambut antusiasme ini dengan memfasilitasi pemberian vaksin seluas - luasnya bagi masyarakat.

Vaksinasi bagi mahasiswa dan pelajar itu dilaksanakan Aliansi Ketua Nasional Lintas Jurusan Profesi bekerja sama dengan UIN Alauddin dan Polda Sulsel.

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Merdisyam menyampaikan bahwa pemberian vaksinasi melalui komunitas - komunitas seperti ini diharapkan dapat memenuhi pencapaian target jumlah vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

"Kita tahu perguruan tinggi ini memiliki potensi sangat luar biasa. Contohnya di UIN Alauddin ada 25.000 mahasiswa. Kalau ini kita gerakkan, tentunya target pemerintah dapat segera mencapai sasaran," terangnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Sulawesi Tenggara ini juga mengharapkan adanya koordinasi lintas fakultas dan universitas dalam menggaungkan gerakan vaksinasi massal ini.

"Terlebih lagi, untuk Kampus yang memiliki jurusan Kedokteran, Keperawatan, dan ilmu kesehatan lainnya dapat berkolaborasi menjadi relawan. Untuk membantu percepatan pemberian vaksin ini," tutupnya.*

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler