Dipercaya Mampu Menangkal Covid-19, Kelapa Bakar Plus Ramuan Rempah Laris Dibeli Warga

Rabu, 21 Juli 2021 16:39 WIB

Share
Kelapa bakar plus ramuan rempah dipercaya mampu menangkal Covid-19.(Asyhar/poskota sulsel)
Kelapa bakar plus ramuan rempah dipercaya mampu menangkal Covid-19.(Asyhar/poskota sulsel)

GOWA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Beragam minuman berkhasiat yang berasal dari olahan rempah bermunculan di masa pandemi Covid-19.

Seperti Kelapa Bakar, yang telah ada jauh sebelum Covid-19 masuk ke Indonesia, namun siapa sangka kelapa bakar dipercaya mampu menangkal virus corona.

Seperti kios kelapa bakar Ezhar yang terletak di Jalan Tun Abdul Razak, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel, menjadi ramai pembeli sejak pandemi Covid-19.

Diakui pemilik usaha kelapa bakar, Ani, sejak pandemi Covid-19 warga ramai membeli minuman kelapa bakar karena dipercaya dapat menangkal virus Covid-19.

"Setiap hari bisa laku 100 sampai 120 biji kelapa bakar," ujarnya kepada sulsel.poskota.co.id pada Rabu 21 Juli 2021.

Menurutnya, kelapa bakar yang dijualnya mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Di mana kelapa muda segar yang telah dipilih, kemudian dibakar selama dua jam. Selanjutnya air kelapa muda itu dicampur dengan ramuan rempah pilihan seperti jahe, lengkuas, serei, kayu manis, telur ayam dan madu.

"Tingginya manfaat kelapa bakar ini juga dipercaya dapat menyembuhkan sejumlah penyakit, di antaranya penyakit dalam, masuk angin, asam urat, struk, tekanan darah tinggi termasuk untuk memudahkan kehamilan bagi pasangan suami istri yang belum mendapatkan momongan," jelas Ani.

Untuk kelapa bakar itu, dijual dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp25 ribu hingga Rp35 ribu per bijinya.

"Kelapa bakar yang paling banyak dicari sama warga yakni kelapa bakar komplit dengan campuran madu, bubuk rempah, dan telur ayam," ungkapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler