Lelang Selesai, Mobil McLaren MP4-25A Bekas Lewis Hamilton Terjual Rp95 Miliar!

Kamis, 22 Juli 2021 15:17 WIB

Share
Lelang Selesai, Mobil McLaren MP4-25A Bekas Lewis Hamilton Terjual Rp95 Miliar!
Tampilan mobil McLaren MP4-25A yang digunakan pembalap F1, Lewis Hamilton (photo/RM Sotheby's)

INGGRIS, POSKOTASULSEL.CO.ID - Beberapa waktu yang lalu rumah lelang RM Sotheby's telah membuka listing untuk mobil Formula 1 yang pernah dikendarai oleh pembalap Lewis Hamilton di ajang F1 yaitu McLaren MP4-25A.

Pelelangan tersebut pun dimulai pada ajang Formula 1 Inggris yang digelar pada pekan lalu dan kini mobil itu sudah terjual dengan harga mencapai Rp95 miliar!

Ya, mobil yang pernah dipakai oleh Lewis Hamilton hingga rekannya yaiutu Jenson Button ini telah terjual dengan harga hampir Rp100 miliar dan menjadi mobil F1 kedua dengan harga jual termahal sampai saat ini.

Untuk saat ini mobil F1 dengan harga termahal masih dipegang oleh mobil Ferrari F2001 milik Michael Schumacher yang terjual dengan harga mencapai Rp107,8 miliar di tahun 2017 lalu.

...

Sebelum terjual, mobil tersebut diketahui sempat dilakukan uji coba beberapa kali di sirkuit Silverstone, Inggris untuk menunjukkan seperti apa performa dari mobil dengan mesin Mercedes-Benz 2,4 liter V8 ini ke para calon pembeli.

RM Sotheby's sendiri mengatakan bahwa hal yang membuat mobil ini dibanderol dengan harga mahal adalah karena prestasi dari Lewis Hamilton sehingga banyak orang yang mendambakannya dan tertarik mengoleksi mobil yang pernah ia kendarai.

"Prestasi Lewis Hamilton di F1 memang luar biasa dan mungkin tidak bisa lebih lagi. Mobil yang pernah ia kendarai akan menjadi hal yang paling didambakan dalam beberapa dekade yang akan datang. Kini kami sangat senang bahwa mobil ini telah menemukan rumah baru," ucap Car Specialist dan Global Head of Private Sales dari RM Sotheby's, Shelby Myers.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar