CDC : Anak Yang Belum divaksin Wajib Gunakan Masker di Sekolah

Jumat, 23 Juli 2021 13:59 WIB

Share
CDC : Anak Yang Belum divaksin Wajib Gunakan Masker di Sekolah

MAKASSAR, POSKOTASULESL.CO.ID-- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan, Pusat Pengendalian Penyakit AS (CDC) akan menyarankan anak-anak yang belum divaksinasi covid-19 untuk memakai masker saat kembali ke sekolah. Sekolah di AS akan dibuka saat musim gugur mendatang.
 
"CDC akan mengatakan anak di bawah 12 tahun mungkin harus menggunakan masker di sekolah. Itu mungkin akan terjadi," ucap Biden.
 
Melansir dari Channel News Asia, Kamis (22/07/2021), pernyataan Biden tersebut sebagai menanggapi kekhawatiran orang tua yang anaknya akan masuk sekolah.

"Anak-anak di atas 12 tahun yang sudah divaksinasi, boleh tidak menggunakan masker," imbuhnya.
 
Biden menyampaikan hal tersebut di tengah kasus covid-19 yang meningkat di beberapa negara bagian Negeri Paman Sam. Namun, upaya vaksinasi di negara itu malah menurun akibat skeptisisme dan disinformasi.
 
Presiden AS itu menambahkan, anak-anak di bawah 12 tahun akan segera mendapatkan vaksinasi.
 
Rekomendasi CDC tidak mengikat, dan persyaratan penggunaan masker di sekolah nantinya akan diputuskan berdasarkan wilayah. Hingga saat ini, beberapa wilayah AS telah mengadopsi persyaratan penanggulangan pandemi yang lebih ketat karena meningkatnya angka infeksi akibat varian Delta yang menyebar cepat.
 

Editor: M Azzam Fatih
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar