Hari Anak Nasional, Jokowi: Tetap Semangat Belajar dan Bermain di Rumah

Jumat, 23 Juli 2021 14:28 WIB

Share
Presiden Jokowi beri ungkapan saat Hari Anak Nasional. (Instagram/@jokowi).
Presiden Jokowi beri ungkapan saat Hari Anak Nasional. (Instagram/@jokowi).

JAKARTA, POSKOTASULSEL.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh tepat pada hari ini, 23 Juli. Hal itu diungkapkan dalam unggahan akun Instagram resminya.

Pada unggahannya itu, Jokowi menyampaikan pesan kepada seluruh anak-anak di Indonesia untuk tetap belajar dan bermain di rumah karena saat ini tengah menghadapi pandemi Covid-19.

"Anak-anakku semua adalah masa depan Indonesia. Tetaplah semangat belajar dan bermain di rumah untuk sementara waktu, dan teruslah bergembira," tulisnya yang dikutip Jumat (23/7/2021).

Selain itu, Jokowi pun menyadari bahwa dikarenakan Covid-19, anak-anak di tanah air terbatasi ruang geraknya, terutama bermain dan berkumpul bersama sanak saudara dan teman-teman.

"Saya tahu, kalian pasti rindu berkumpul dengan teman, sepupu, atau kakek dan nenek. Keadaan ini bukanlah keinginan kita," ungkapnya.

Kendati demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan bahwa hal tersebut merupakan upaya untuk menangani penyebaran virus Corona, dan menyelamatkan nyawa seluruh masyarakat.

"Semua itu kita lakukan untuk keselamatan kita semua, keselamatan adik dan kakak, ibu dan ayah, ibu dan bapak guru, dan semua yang berada di lingkungan kita agar tidak tertular Covid-19," papar Jokowi.

"Anak-anak bisa ikut berpartisipasi menekan penularan covid-19 dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan," tandasnya.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler