Presiden Jokowi Tinjau Fasilitas Kesehatan Rumah Oksigen Gotong Royong di Jakarta

Minggu, 25 Juli 2021 05:57 WIB

Share
Presiden RI Joko Widodo meninjau fasilitas kesehatan Rumah Oksigen Gotong Royong untuk pasien COVID-19, di daerah Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (24/7).
Presiden RI Joko Widodo meninjau fasilitas kesehatan Rumah Oksigen Gotong Royong untuk pasien COVID-19, di daerah Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (24/7).

JAKARTA, POSKOTASULSEL.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau fasilitas kesehatan Rumah Oksigen Gotong Royong untuk pasien COVID-19, di daerah Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu.

Rumah oksigen tersebut merupakan fasilitas kesehatan yang diinisiasi oleh grup perusahaan teknologi GoTo bersama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, PT Aneka Gas Industri (Samator Grup), dengan dukungan dari PT Master Steel, Tripatra Engineering, serta Halodoc.

"Sore hari ini saya melihat secara langsung Rumah Oksigen Gotong Royong yang dalam proses ini belum selesai. Nanti akan selesai minggu depan dan akan rampung 100 persen nanti mungkin di awal Agustus yang bisa menampung kurang lebih 500 pasien," ujar Presiden Jokowi.

"Ini adalah kerja sama gotong-royong Kadin, ada GoTo, ada PT Aneka Gas Industri (Samator), ada PT Master Steel yang memiliki lahan, dan juga perusahaan-perusahaan yang lain," lanjut Presiden.

Presiden mengapresiasi inisiatif pembuatan rumah oksigen tersebut yang bisa membantu mengurangi tekanan pada rumah sakit, terutama di beberapa provinsi yang memiliki tingkat keterisian tempat tidur cukup tinggi.

Presiden juga berharap inisiatif serupa bisa dilakukan tidak hanya di Jakarta, melainkan juga di daerah lain.

"Adanya penambahan kapasitas ini menjadikan BOR rumah sakit bisa sedikit tidak tertekan. Sekali lagi saya sangat menghargai dan kita berharap ini tidak hanya dibangun, dikerjakan di Jakarta saja, tetapi bisa di-copy di tempat-tempat lain, di provinsi-provinsi lain. Kita harapkan nanti ini segera bisa dioperasikan dan bisa dimanfaatkan oleh rakyat," harapnya.

Kehadiran rumah oksigen tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan akses terhadap oksigen medis. 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler