Presiden Jokowi Umumkan PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 2 Agustus 2021 

Minggu, 25 Juli 2021 22:35 WIB

Share
Presiden RI Joko Widodo. (foto:Sekretariat Negara)
Presiden RI Joko Widodo. (foto:Sekretariat Negara)

JAKARTA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Presiden Joko Widodo mengumumkan secara resmi jika pemerintah memperpanjang PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan dari Istana Merdeka, Minggu (25/7/2021).

Perpanjangan ini berlakukan untuk mengurangi aktivitas dan mobilitas masyarakat yang dilakukan secara bertahap.

"Saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021," kata Presiden Jokowi.

Dari penerapan PPKM sebelumnya, diakui terdapat perkembangan dengan menurunnya laju penambahan kasus positif Covid-19.

Terdapat aturan terbaru dalam penerapan PPKM level 4 khususnya bagi pedagang dan pkl.

Untuk pasar yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan untuk buka seperti biasa, dengan catatan harus menjalankan protokol kesehatan.

"Dan pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari bisa buka dengan kapasitas maksimum 50 persen sampai dengan pukul 15.00 WIB," tambah Presiden.

Sementara untuk pedagang kaki lima, toko kelontong, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha-usaha kecil lain yang sejenis diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 21.00 WIB. (cr09/poskota)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di poskota.co.id dengan judul:https://poskota.co.id/2021/07/25/breaking-news-ppkm-level-4-resmi-diperpanjang-berikut-aturan-terbaru-untuk-pkl-

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler