Vaksinasi Massal untuk Pelajar di Gowa, Adnan Dukung Herd Imunity Untuk Belajar Tatap Muka

Rabu, 4 Agustus 2021 21:18 WIB

Share
Vaksinasi massal bagi pelajar dan mahasiswa di Gowa, Rabu 4 Agustus 2021.
Vaksinasi massal bagi pelajar dan mahasiswa di Gowa, Rabu 4 Agustus 2021.

GOWA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar, Rabu 4 Agustus 2021.

Vaksinasi massal ini dilaksanakan oleh Aliansi Ketua Nasional Lintas Jurusan Keprofesian Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dan Polda Sulawesi Selatan di Gedung Mulya Samata Kecamatan Somba Opu, Sulawesi Selatan.

Adnan pun mengapresiasi vaksinasi massal yang digelar lantaran akan mempercepat pembentukan herd imunity atau kekebalan kelompok khususnya di kalangan pelajar.

"Hari ini mahasiswa, pemerintah dan Polri dalam hal ini Polda Sulawesi Selatan sama-sama melaksanakan vaksinasi supaya adik-adik sekalian bisa segera sekolah tatap muka di sekolah maupun di Kampus masing-masing," ujar Adnan.

 

Menurut Adnan, untuk membentuk Herd imunity, maka 70 persen dari jumlah penduduk harus sudah divaksi, sehingga ia berharap seluruh pelajar maupun masyarakat bisa ikut menyukseskan program vaksinasi ini.

"Kalau ini semuanya sudah divaksin dan semuanya bisa menjalankan Protokol Kesehatan dengan baik, maka kita segera dapat mengakhiri pandemi Covid-19 dan kita semua bisa hidup normal seperti biasa," ungkapnya.

"Kita berharap dalam waktu tidak terlalu lama atau paling lama bulan depan semua mahasiswa sudah divaksin, yang penting stok vaksin tetap ada," sambung Adnan.

 

Sementara itu, Koordinator Pusat Aliansi Ketua Nasional Lintas Jurusan Keprofesian, Khusniyati dalam laporannya menyebutkan ini yang kedua kalinya Aliansi Lintas Jurusan bekerja sama dengan Pemkab Gowa melakukan vaksinasi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler