Pemkot Makassar Tambah 180 Tempat Tidur Pasien Covid di RSUD Daya

Kamis, 5 Agustus 2021 20:36 WIB

Share
Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto tambah tempat tidur pasien Covid di RSUD Daya.
Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto tambah tempat tidur pasien Covid di RSUD Daya.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Pemerintah Kota Makassar, menambah jumlah tempat tidur untuk merawat pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar, Sulawesi Selatan.

Peningkatan ketersediaan ruang dan tempat tidur itu untuk menjadikan RSUD Daya sebagai rumah sakit Covid.

Wali Kota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto, mengakui jika pihaknya saat ini menambah kapasitas ketersediaan ruang dan tempat tidur di RSUD Daya untuk perawatan pasien Covid.

"Saya ingin meningkatkan kapasitas ketersediaan ruang tempat tidur BOR rumah sakit daya ini, untuk perawatan pasien covid, saya akan menambah sekitar 150 sampai 180-an bed," katanya saat meninjau RSUD Daya, Rabu 4 Agustus 2021.

 

Meski demikian, RSUD Daya diakuinya tetap akan memaksimalkan perawatan bagi pasien biasa.

Sedangkan di lantai tiga dan empat disiapkan khusus sebagai tempat perawatan pasien Covid-19.

"Tetap, perawatan normal kita maksimalkan berjalan seperti biasa, tetapi khusus lantai tiga dan empat, kita gunakan sebagai tempat perawatan pasien Covid-19. Karena ruang Covid yang berfungsi sekarang itu di lantai tiga dan empat yang selama ini memang digunakan merawat pasien Covid," jelasnya.

 

Sebelumnya dalam Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 bersama Plt Gubernur Sulsel pada Rabu 4 Agustus 2021, Wali Kota Makassar dua periode yang akrab disapa Danny itu menjelaskan langkah penanganan Covid-19 di Kota Makassar, yakni menggalakkan 3T melalui Tim Detector.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler