Miris, Angka Kematian Covid-19 Indonesia Tertinggi di Dunia

Rabu, 11 Agustus 2021 07:24 WIB

Share
Angka kematian covid-19 di Indonesia tertinggi di dunia.
Angka kematian covid-19 di Indonesia tertinggi di dunia.

JAKARTA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia tertinggi di dunia dalam minggu ini.

Angka kematian akibat Covid-19 tingkat dunia adalah sebesar 2,12 persen.

Sedangkan pada minggu ini angka kematian di Indonesia sebesar 2,92 persen atau hampir mendekati 3 persen.

"Pada minggu ini angka kematian di Indonesia sebesar 2,92 persen atau hampir mendekati 3 persen," kata Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito, di Graha BNPB Jakarta, Selasa sore 10 Agustus 2021 yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden.

 

Pada Selasa 10 Agustus 2021, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mengumumkan angka kematian akibat Covid-19 mengalami lonjakan drastis yang tembus 2.000 orang.

Sementara itu lima provinsi yang menyumbangkan angka kematian tertinggi adalah Riau, Sumatera Utara, Sumatera selatan, Bangka Belitung dan Jawa Tengah.

Pemerintah Daerah selain fokus pada penurunan kasus aktif, juga diminta fokus pada penurunan kematian di masa  perpanjangan penerapan PPKM.

Kenaikan angka kematian yang telah berlangsung berturut-turut ini tentunya menjadi kehilangan besar bagi bangsa Indonesia karena dalam bulan Juli telah kehilangan 24.496 nyawa dengan rata-tata kematian di atas 1.000 orang.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler