Presiden Jokowi Lepas Ekspor Produk Pertanian, Sulsel Ekspor Produk Unggulan Rp98 Miliar

Sabtu, 14 Agustus 2021 17:22 WIB

Share
Presiden Jokowi Lepas Ekspor Produk Pertanian, Sulsel Ekspor Produk Unggulan Rp98 Miliar
Sulsel ekspor produk pertanian unggulan senilai Rp98 miliar dalam Ekspor Merdeka.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Provinsi Sulawesi Selatan turut mengekspor produk pertanian ke sejumlah negara. 

Produk ekspor itu termasuk dalam produk ekspor dari 17 daerah dengan total nilai ekspor sebesar Rp7,29 triliun yang dilepas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pelepasan ekspor produk pertanian itu dilakukan Presidwn Jokowi secara virtual, serentak dari 17 titik lokasi di Indonesia, yang dihadiri sejumlah Kepala Daerah secara virtual.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, Sulawesi Selatan ikut berpartisipasi mengekspor produk pertanian unggulan senilai Rp98 miliar.

 

 

"Kita telah mengekspor produk pertanian sebesar Rp98 milliar, ke depannya kita mau mendorong pertanian menjadi terdepan dalam hal ekspor karena itu adalah kekuatan Sulawesi Selatan, kekuatan Sulawesi Selatan adalah kedaulatan pangan dan ketahanan pangan," kata Andi Sudirman setelah mengikuti kegiatan Ekspor Merdeka di Terminal Peti Kemas, Makassar, Sabtu 14 Agustus 2021.

Menurutnya, Inovasi yang dilakukan oleh Menteri Pertanian ini harus dimanfaatkan dengan baik, agar pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan dapat meningkat.

"Karena ini pandemi, bagaimana kita terus meningkatkan ekspor dengan produk unggulan seperti gabah. Padi kita juga membeludak, produksi beras juga, masalah kakau juga kita salah satu yang terbesar, apalagi kalau kita sudah jadi direct call apalagi kalau sudah jadi Makassar New Port. Pokoknya dorong dan inilah salah satu peluang kita untuk meningkatkan posisi pertumbuhan ekonomi kita," jelasnya.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar