Bendera 1.000 Meter Dibentangkan di HUT RI ke-76, Simbol Semangat Pemkot Makassar Atasi Covid-19

Selasa, 17 Agustus 2021 13:49 WIB

Share
Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 1.000 meter di Anjungan Pantai Losari Makassar.
Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 1.000 meter di Anjungan Pantai Losari Makassar.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.IDSelain menggelar upacara bendera di Anjungan Pantai Losari Makassar, Pemkot Makassar juga membentangkan Bendera Merah Putih  sepanjang 1.000 meter.

Pembentangan bendera itu dilakukan oleh nelayan, personel TNI Polri dan juga para penari di atas kapal pinisi di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa 17 Agustus 2021.

Kapal Pinisi sebagai simbol tanah Makassar dengan penari lengkap berbusana adat juga nelayan dengan pakaian khas patonro didampingi personel TNI Polri berjejer rapi membentangkan Bendera Merah Putih disaksikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar serta seluruh SKPD juga Forkopimda Makassar.

Wali Kota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto, menyebut jika apa yang dilakukan pada hari ini mengandung makna dan simbol semangat kemerdekaan.

 

 

“Bendera Merah Putih dibentangkan hari ini tepat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 tahun dan dilakukan oleh 76 orang nelayan, 76 orang aparat TNI Polri juga para penari berbusana adat Makassar, menjadi tanda kekompakan juga semangat membara agar dapat terbebas dari serangan covid-19,” ungkap Wali Kota yang akrab disapa Danny ini.

Bukan itu saja berada di kapal Pinisi dan dengan sentuhan adat Makassar juga ingin mengingatkan kembali akan budaya tanah daeng tempat dipijaknya bumi saat ini.

 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler