Bupati Adnan Harap HUT RI ke-76 Jadi Momentum Tingkatkan Kebersamaan Keluar Dari Pandemi Covid-19 

Selasa, 17 Agustus 2021 15:24 WIB

Share
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (ist)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (ist)

GOWA, POSKOTASULSEL.CO.ID - Peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia masih dilakukan di tengah Pandemi Covid-19. 

Peringatan HUT kemerdekaan ini diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kebersamaan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. 

"HUT kemerdekaan RI ditengah pandemi ini diharapkan adanya kerjasama seluruh eleman bangsa agar bisa memiliki persepsi yang sama untuk keluar dari pandemi Covid-19," ungkap Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan usai bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-76 RI, di halaman Kantor Bupati Gowa, Selasa (17/8/2021). 

Adnan menyampaikan jika zaman dahulu Indonesia mampu berhasil melawan penjajah dengan peralatan seadanya, maka tahun ini harus kembali dilakukan untuk melawan Covid-19 dengan bersatu dan bergerak bersama meningkatkan kedisiplinan dalam protokol kesehatan. 

"Dulu kita berperang melawan penjajahan dan menang dengan bambu runcing karena semua menyatu bergerak melawan. Jika dikolerasikan dengan saat ini diharapkan kerjasama semua pihak yang ada untuk bisa meningkatkan kedisillinan agar prokes berjalan dengan baik dan keluar dari pandemi ini," tegasnya. 

Selain itu, mantan anggota DPRD Sulsel ini mengaku secara pribadi makna kemerdekaan sendiri merupakan mengenang para jasa pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia. 

Olehnya itu kata Adnan, dalam mengisi kemerdekaan, dirinya bersama jajaran Pemkab Gowa akan terus bersemangat menciptakan program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat. 

"Mari kita jadikan ini sebagai semangat untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat," jelasnya. 

Pada peringatan ini turut diikuti Wakil Bupati Gowa, Unsur Forkopimda Kabupaten Gowa, Kemenag Gowa, Ketua MUI, dan SKPD Lingkup Pemkab Gowa dan Perwakilan organisasi pemuda dengan mematuhi protokol kesehatan. (Ashyar)

Editor: Baharuddin Arifin
Contributor: Ashyar
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler