Pimpin Upacara Peringatan HUT RI, Bupati Bone Ajak Warganya Bangkit Dari Keterpurukan Akibat Pandemi Covid-19

Selasa, 17 Agustus 2021 15:40 WIB

Share
Bupati Bone Andi Fashar saat memberikan sambutan di upacara HUT RI ke-76 (ist)
Bupati Bone Andi Fashar saat memberikan sambutan di upacara HUT RI ke-76 (ist)

BONE, POSKOTASULSEL.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bone menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia secara terbatas.

Upacara HUT ke-76 RI dipimpin dipimpin oleh Bupati Bone Andi Fahsar M. Padjalangi  di halaman Kantor Bupati Bone, Selasa 17 Agustus 2021.

Pelaksanaan upacara turut dihadiri unsur Forkopimda Bone, Ketua Tim Penggerak PKK Bone, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Peringatan HUT RI tahun ini merupakan kali kedua dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 sehingga peserta dibatasi dan acara digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tema HUT RI tahun ini “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, sangat relevan dan menggambarkan Bone sebagai front pertahanan para pejuang dalam mengusir penjajahan Belanda masa lalu.

Perjuangan itu mulai dari perlawanan Raja Bone ke-31 La Pawawoi Kr. Segeri tahun 1905. Kemudian perjuangannya dilanjutkan oleh Raja Bone ke-32 La Mappanyukki dalam upayanya merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Sebenarnya jika kita menoleh ke sejarah, dahulu Bone menjadi daerah yang strategis bagi para pejuang untuk berkumpul untuk mencapai satu tujuan yakni berperang untuk memperjuangkan kemerdekaan.

Namun, saat ini yang kita hadapi bukan lagi penjajahan berbentuk fisik, tapi penjajahan dalam bentuk kasat mata, seperti penjajahan mental sampai penjajahan oleh virus yang sangat kecil, yakni Covid-19.

“Dari sejarah yang sudah ditorehkan itu, tentu kita sama-sama meyakini, bahwa masyarakat Kabupaten Bone mampu untuk bangkit untuk melawan segala bentuk penjajahan" kata Andi Fashar dalam sambutannya

Ia menyebut saat ini pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bone pada kuartal kedua tahun 2021 capai 7,6 persen, melebihi pertumbuhan ekonomi rata-rata nasional.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler