Perbedaan Gejala Covid-19 Bagi Orang Yang Sudah Vaksin dan Tidak Vaksin

Kamis, 19 Agustus 2021 11:34 WIB

Share
Perbedaan Gejala Covid-19 Bagi Orang Yang Sudah Vaksin dan Tidak Vaksin
Ilustrasi vaksinasi Covid-19.

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID - Vaksin Covid-19 adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah dan melindungi diri dari virus corona. 

Namun, pada sejumlah kasus orang yang sudah divaksin masih dapat terinfeksi. Berikut gejala Covid-19 bagi orang yang sudah vaksin.

Studi menunjukkan terdapat perbedaan gejala Covid-19 pada orang yang sudah vaksin dan belum vaksin. 

Dikutip dari CNN, penelitian di Inggris ini dilakukan dengan meminta orang melaporkan gejala yang dirasakan melalui aplikasi. Para peneliti pun membandingkan gejala Covid pada orang yang sudah vaksin dan belum vaksin.

Berikut perbedaan gejala Covid saat sudah vaksin dan belum vaksin:

1. Orang yang sudah vaksin memiliki peluang rendah terkena Covid-19. Saat terinfeksi, orang yang sudah vaksin cenderung mengalami gejala penyakit yang ringan.

2. Orang yang tidak divaksin memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami penyakit parah.

3. Orang yang divaksin memiliki kemungkinan 70 persen lebih kecil mengalami demam dibandingkan orang yang tidak divaksin.

4. Orang yang sudah vaksin memiliki kemungkinan 55 persen lebih kecil mengalami kelelahan ketimbang orang yang belum vaksin.

5. Orang yang sudah vaksin memiliki kemungkinan 50 persen lebih kecil mengalami sakit kepala, kehilangan penciuman, dan anosmia.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar