Lapas Watampone Kembali Gelar Vaksinasi Dosis Pertama, 270 WBP Terima Vaksin

Selasa, 24 Agustus 2021 17:04 WIB

Share
Pelaksanaan vaksinasi di Lapas Watampone (ist)
Pelaksanaan vaksinasi di Lapas Watampone (ist)

BONE, POSKOTASULSEL.CO.ID - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone kembali melakukan penyuntikan vaksin untuk dosis pertama.

Penyuntikan vaksin digelar di aula Lapas Watampone Senin 23 Agustus 2021 yang  merupakan kerjasama antara Polres Bone bersama Lapas Kelas IIA Watampone.

Penyuntikan vaksin ditinjau lasung oleh Kalapas kelas IIA Watampone,  Sudirman Zainuddin didampingi Kapolres Bone, AKBP Adryansyah.

Kalapas Watampone Sudirman Zainuddin mengatakan sebanyak 270 dosis vaksin untuk tahap pertama diberikan untuk  warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan keluarga pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone

Vaksinasi tahap pertama ini sebagai bentuk tindak lanjut dan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 d yang dilakukan di Lapas Watampone.

"Vaksinasi yang digelar hari ini merupakan sinergi dan kolaborasi Lapas Watampone, Polres Bone, Dinas Dukcapil,  Dinas Kesehatan dan Kedokteran Kepolisian Klinik Madising Polres Bone" katanya.

Iapun menghaturkan banyak terima kasih kepada Kapolres Bone bersama para jajaran  serta instansi terkait sehingga vaksinasi covid-19 dapat terlaksana dengan baik.

"Harapan kita tentunya dengan vaksinasi ini selain turut membantu mensukseskan program pemerintah, penyebaran virus Covid -19 dapat kita redam" ujarnya.

Sementara Humas Lapas Kelas IIA Watampone Ashar mengatakan dari 270 orang yang disuntik vaksin, 142 orang merupakan WBP dan 128 orang merupakan keluarga pegawai Lapas.

Katanya jenis vaksin Sinovac diberikan sesuai SOP dan tahapan vaksinasi yakni protokol kesehatan, screening awal, pelaksanaan vaksin,  dan observasi lebih kurang selama 15 menit,  dan rentan waktu vaksin 28 hari setelah suntikan vaksin pertama

Halaman
Editor: Baharuddin Arifin
Contributor: Mus
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar