Wow Keren, Ada Tempat Vaksinasi di Dalam Tank Tempur di Makassar

Selasa, 24 Agustus 2021 19:04 WIB

Share
Kodim 1408/BS gunakan tank tempur sebagai tempat vaksinasi (ist)
Kodim 1408/BS gunakan tank tempur sebagai tempat vaksinasi (ist)

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID - Bantu percepat vaksinasi Covid-19, Kodim 1408/BS lakukan vaksinasi covid 19 di Markas Komando Distrik (Kodim) 1408/BS, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Selasa (24/8/2021).

Namun dalam proses vaksinasi yang dilakukan pihak Kodim 1408/BS berbeda dengan vaksinasi pada umumnya.

Peserta vaksin yang akan disuntik vaksin disediakan tempat khusus yakni di dalam Tank tempur.

Tank tempur lapis baja yang telah disulap menjadi tank ambulans ini diparkir di sisi kiri atau dekat pintu keluar dari halaman markas.

Peserta vaksin yang sudah diregistrasi dan menjalani screening atau pemeriksaan kesehatan (tekanan darah) diarahkan menaiki kabin belakang tank.

Sementara isi di atas tank, sudah tersedia bansal dan beberapa peralatan medis layaknya ambulans, serta perawat atau eksekutor penyuntikan vaksin.

Dandi 1408/BS Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra mengatakan, kehadiran tank ambulans itu untuk memacu minat warga mengikuti vaksinasi.

"Ini kita hadirkan tank ambulans di Kodim ini dalam rangka memperbesar atau memasivkan kegiatan vaksin ini di wilayah Kota Makassar," ujarnya.

Selain itu, kehadiran tank ini juga sebagai bahan edukasi kepada masyarakat tentang alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Darat.

"Jadi sekaligus bahan edkuasi juga kepada masyarakat yang belum tahu tentang alutsista TNI AD, juga tentunya sebagai daya tarik," ujarnya.

Halaman
Editor: Baharuddin Arifin
Contributor: Ashyar
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar