PPKM Level 3 Gowa Diperpanjang, Rumah Makan Boleh Makan di Tempat

Rabu, 25 Agustus 2021 13:06 WIB

Share
Petugas gabungan memeriksa kedisiplinan prokes pengendara bermotor yang melintas di Posko PPKM Kecamatan Somba Opu Gowa.
Petugas gabungan memeriksa kedisiplinan prokes pengendara bermotor yang melintas di Posko PPKM Kecamatan Somba Opu Gowa.

GOWA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memperpanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Perpanjangan PPKM Level 3 itu hingga 6 September 2021 mendatang.

Namun pada perpanjangan kali ini pemerintah pusat melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) merevisi beberapa kebijakan untuk dilonggarkan.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan keputusan ini diambil setelah pusat mengumumkan adanya perpanjangan sehingga pemerintah daerah menindaklanjutinya dengan mengeluarkan surat edaran. 

 

 

"PPKM di Kabupaten Gowa kembali diperpanjang mulai 24 Agustus hingga 6 September 2021. Keputusan ini berdasarkan surat edaran Bapak Mendagri. Ada beberapa kelonggaran dari PPKM kali ini, diantaranya pelaksanaan kegiatan di area publik sudah diperbolehkan 50 persen dengan menggunakan aplikasi peduli lindungi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," ungkapnya.

Selain pelaksanaan kegiatan di area publik yang dibuka 50 persen, pelonggaran juga terjadi pada pengaturan jam operasional Rumah Makan.

Untuk Rumah Makan tidak lagi dikategorikan dengan skala kecil, sedang atau besar, namun kini disatukan dengan bisa menerima makan di tempat hingga pukul 20:00 Wita dengan kapasitas 25 persen. 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler