Mantap, Dukcapil Pinrang Berikan Pelayanan Jemput Bola Bagi Warga Yang Sakit

Sabtu, 28 Agustus 2021 08:45 WIB

Share
Tim Dukcapil Pinrang saat datang melakukan perekaman KTP terhadap salah seorang warga yang sakit (ist)
Tim Dukcapil Pinrang saat datang melakukan perekaman KTP terhadap salah seorang warga yang sakit (ist)

PINRANG, POSKOTASULSEL.CO.ID - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pinrang memberikan layanan sistem jemput bola untuk membantu warga yang sedang sakit dan terkendala dalam pembuatan KTP.

Kepala Dinas Dukcapil Pinrang, Askari mengatakan dalam sistem jempu bola petugas mendatangi langsung warga yang tidak dapat mengurus dokumen karena sakit.

“Salah satu contoh realisasinya, baru-baru ini kami telah melakukan sistem jemput bola terhadap seorang warga Pinrang bernama Raisa yang sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Makassar. Warga kami ini tidak memiliki identitas, sehingga kesulitan mengurus kartu BPJS. Nah untuk mempermudah pengurusannya, tim Dukcapil datang melakukan perekaman di rumah sakit," ungkap Askari.

Askari melanjutkan, dokumen kependudukan menjadi syarat mutlak dalam pengurusan jaminan sosial dan kesehatan.

Olehnya itu, warga yang terkendala sehingga tidak mampu mengurus dokumen kependudukan karena sesuatu hal yang di luar kemampuannya akan disambangi oleh tim Dukcapil Pinrang.

Sistem ini, lanjutnya, diharapkan mampu memudahkan warga sebagai salah satu bentuk layanan kepada masyarakat oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Dukcapil Pinrang. (Anti)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler