800 Warga Binaan di Rutan Kelas 1 Makassar Jalani Vaksinasi Dosis Pertama

Senin, 30 Agustus 2021 08:34 WIB

Share
Pelaksanaan vaksinasi di Rutan Kelas 1 Makassar (ist)
Pelaksanaan vaksinasi di Rutan Kelas 1 Makassar (ist)

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Makassar menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk gelombang kedua bagi 800 warga binaan.

Jenis vaksin yang diberikan adalah sinovac.

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi mengatakan orogram vaksinasi ini disambut antusias oleh warga binaan. Terbukti sejauh ini, 75% warga binaan dari total 1.600 penghuni telah menjalani proses vaksinasi.

“Sebelumnya 362 orang warga binaan telah tuntas menjalani vaksinasi tahap I dan II yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan kota Makassar. Jadi dengan gabungan hari ini sudah ada hampir 1.200 orang warga binaan dari total 1.600 yang telah menjalani vaksinasi,” ujar Sulistyadi merinci.

Hingga hari ini, lanjut Sulistyadi Rutan Makassar terus menggalakkan penerapan protokol kesehatan yang ketat agar memutus dan mencegah penyebaran penularan Covid-19

“Kami upayakan warga binaan tidak ada yang terkena virus ini. Untuk itu petugas kami tekankan agar disiplin protokol kesehatan. Kalau ada petugas yang bergejala langsung diarahkan untuk periksa kesehatan dan jika perlu WFH,” jelas Sulistyadi.

Selain itu, pencegahan juga diimbangi dengan pembagian multivitamin dan masker baik kepada petugas maupun warga binaan.

“Kami bagikan setiap bulan, apalagi untuk warga binaan kami rutin periksa kesehatannya secara bergilir setiap hari di blok hunian langsung oleh Tim Pabburata Klinik DR. Saharjo Rutan Makassar,” sambung Sulistyadi

Sementara itu Anggota DPR RI Komisi IX, Aliyah Mustika Ilham yang turut memantau jalannya proses vaksinasi menyatakan siap memfasilitasi vaksin di Rutan dan Lapas wilayah Sulsel.

Pemerintah pusat menargetkan 1juta orang per hari yang melakukan vaksin, sehingga September ini diharapkan bisa mencapai target.

Halaman
Editor: Baharuddin Arifin
Contributor: Anti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler