Xiaomi Kini Pimpin Pasar Smartphone di 22 Negara, Termasuk Indonesia!

Senin, 30 Agustus 2021 10:57 WIB

Share
Xiaomi Kini Pimpin Pasar Smartphone di 22 Negara, Termasuk Indonesia!
Tampilan logo perusahaan teknologi asal China, Xiaomi (photo/Android Authority)

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID - Beberapa waktu lalu sejumlah perusahaan analis telah melaporkan bahwa Xiaomi menjadi brand smartphone kedua terbesar saat ini dengan mengalahkan Apple. Tentu ini menjadi pencapaian besar bagi perusahaan asal China tersebut.

Dan baru saja Xiaomi telah merilis laporan terkait pengapalan smartphone miliknya di kuartal kedua tahun 2021 dimana pihaknya berhasil mengapalkan sekitar 52,6 juta unit smartphone di tahun ini.

Hal tersebut meningkat sebesar 86,8% dibandingkan dengan kuartal yang sama di tahun 2020 lalu. Maka dari itulah kini Xiaomi bisa menjadi brand smartphone terbesar kedua di dunia.

Xiaomi juga mengatakan bahwa menurut laporan dari perusahaan analis Canalys, disebutkan bahwa Xiaomi juga sudah mempimpin bisnis smartphone di 22 negara seperti Italia, Prancis, dan juga di Indonesia.

Tidak hanya itu, di 65 negara, Xiaomi juga berhasil masuk ke dalam daftar top 5 besar brand smartphone dengan pangsa pasar terbesar sehingga ini menjadi pertanda jika Xiaomi mulai dikenal di seluruh dunia.

Di sisi lain, Xiaomi juga mengumumkan bahwa bisnis IoT (Internet of Things) miliknya ikut meningkat 35,9% Year-on-Year dimana terdapat 374 juta unit IoT milik Xiaomi yang kini sudah aktif.

Kita lihat saja perkembangan Xiaomi selanjutnya, apakah mereka dapat mengalahkan Samsung untuk menjadi brand smartphone dengan pangsa pasar terbesar di dunia? Tulis di kolom komentar ya!

Editor: Arika
Contributor: Mna
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar