Persiapan PTM, Ratusan Siswa SMK 5 Pinrang Akan Terima Vaksin Tahap Pertama  

Selasa, 31 Agustus 2021 20:21 WIB

Share
Siswa SMK 5 Pinrang akan terima vaksin tahap pertama (ist)
Siswa SMK 5 Pinrang akan terima vaksin tahap pertama (ist)

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID - Dalam rangka mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), ratusan pelajar SMK negeri 5 Pinrang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 di sekolahnya.

Kepala SMK Negeri 5 Pinrang, Munir Amir mengatakan, semua pelajar SMK Negeri 5 akan divaksin untuk membentuk kekebalan kelompok di sekolah.

“Untuk keseluruhan saat ini berkisar 218 pelajar yang akan divaksin,” kata Munir.

Munir menambahkan jumlah pelajar yang divaksin sesuai dengan jumlah ketersediaan dosis vaksin tahap pertama yang ada di Puskesmas Bungi.

“Selebihnya, akan divaksin pada tahap berikutnya,” ungkapnya.

Munir mengatakan, program vaksinasi pelajar di Sulawesi Selatan yang dikemas dalam program kebut vaksinasi Sulsel bagi pelajar SMK/SMA merupakan program Gubernur Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang.

“Pelaksanaan vaksin pelajar di SMK Negeri 5 merupakan yang pertama di Kecamatan Duampanua,” imbuhnya.

Pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMK Negeri 5 dilakukan oleh Puskesmas Bungi, selain melakukan vaksin, tenaga kesehatan dari Puskesmas itu juga melakukan sosialisasi terkait pentingnya penerapan Protokol Kesehatan pasca vaksinasi.

Kepala Puskesmas Bungi, Dokter Ni Nyoman Sigiati mengatakan protokol kesehatan ketat tetap dibutuhkan setelah mendapatkan vaksinasi.

“Sebab tidak menutup kemungkinan, seseorang yang sudah divaksin masih dapat terpapar Covid-19,” jelasnya. (Anti)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler