Mantap! Milenial Pinrang Aktifkan Kembali TPS3R

Rabu, 1 September 2021 20:51 WIB

Share
Milenial Kelurahan Tadokkong Pinrang aktifkan fungsi TPS3R (ist)
Milenial Kelurahan Tadokkong Pinrang aktifkan fungsi TPS3R (ist)

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID - Kaum milenial Kelurahan Tadokkong Kecamatan Lembang mengaktifkan kembali fungsi dari Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) untuk mengelola sampah rumah tangga dari masyarakat.

Camat Lembang Muh Yusuf Nur mengatakan peran serta kaum milenial sebagai salah satu motor penggerak aktifnya kembali pengelolaan sampah diharapkan dapat mengolah sampah dari masyarakat secara professional dan modern.

Yusuf melanjutkan, kaum milenial ini juga berperan aktif membangun komunikasi dengan pelaku usaha pariwisata di spot wisata pantai Salopi dalam pengelolaan sampah. Utamanya yang tidak terurai seperti sampah plastik.

“Sampah plastik bisa dikelola sehingga mempunyai nilai ekonomi, jadi saling menguntungkan antar kedua belah pihak” ungkap Yusuf, Rabu (1/9/2021).

Lanjut Yusuf pihaknya juga mengapresiasi Pemerintah kabupaten Pinrang melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup yang terus melakukan pendampingan secara berkelanjutan terhadap pengoperasian TPS3R ini.

“Bantuan kelengkapan sarana dan prasarana dari Pemkab sangat membantu beroperasinya TPS3R ini, tutup Yusuf. (Anti)

Editor: Baharuddin Arifin
Contributor: Anti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler