Alasan Korut Tolak 3 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Buatan China

Kamis, 2 September 2021 17:52 WIB

Share
Alasan Korut Tolak 3 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Buatan China
Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-Un.

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID - Korea Utara menyebut telah meminta 3 juta dosis vaksin Covid-19 yang ditawarkan kepadanya dialihkan ke negara lain.

Jubir PBB mengatakan Korea Utara meminta agar dosis vaksin itu dialihkan ke negara yang lebih membutuhkan vaksin. Hal itu didasari juga dengan tak lagi ditemukannya kasus Covid-19 di Korea Utara sejak 19 Agustus.

Dikutip dari BBC, Kamis (2/9), vaksin Sinovac buatan China ditawarkan dibawah program Covax dengan tujuan membantu negara-negara miskin untuk mendapat vaksin.

Penolakan tersebut ternyata bukan yang pertama kalinya dilakukan Korut. Pada Juli lalu, mereka menolak 2 juta dosis AstraZeneca dari Rusia dengan alasan khawatir dengan efek samping yang terjadi.

Korut sendiri menyatakan beberapa keraguan atas vaksin Covid-19 lantaran seringnya berbagai media melaporkan kejadian soal kejadian berbagai orang yang mengalami reaksi tertentu terhadap vaksin tersebut.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar