Sudah 50 Persen Warga Makassar yang Divaksin Covid-19, Pemkot Berharap Stok Vaksin Terus Tersedia

Minggu, 5 September 2021 23:50 WIB

Share
Vaksinasi massal di pusat perbelanjaan ditinjau Wali Kota Makassar Danny Pomanto, beberapa waktu lalu.
Vaksinasi massal di pusat perbelanjaan ditinjau Wali Kota Makassar Danny Pomanto, beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Dinas Kesehatan Makassar merilis capaian vaksinasi Covid-19 per 1 September 2021, di mana di Kota Makassar vaksinasi telah mencapai 50,06%.

Vaksinasi tersebut merupakan dosis pertama dan telah menyasar 551.879 warga Makassar dari total sasaran 1.102.330 orang.

Sedangkan mereka yang telah mendapatkan vaksin penuh atau  mendapat dua dosis mencapai 31,77 % atau 350.247 warga Makassar.

Vaksinasi ini menyasar semua kalangan masyarakat seperti tenaga  kesehatan, tenaga pendidik, petugas publik, lansia, pedangang pasar, masyarakat umum, kaum difabel serta pelajar dan mahasiswa.

 

 

Juru Bicara Makassar Recover, Henni Handayani mengatakan jika pemerintah kota Makassar terus menggenjot vaksinasi dengan melibatkan sejumlah pihak.

Ia pun berharap stok vaksin terus tersedia agar dapat segera mencapai Herd Immunity.

"Capaian Vaksinasi Kota Makassar untuk Dosis pertama sudah mencapai 50,06% dan untuk dosis dua 31% lebih," kata Henni Handayani, dalam keterangan tertulisnya pada Minggu 05 September 2021.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler