Edukasi Pencegahan Stunting, PKK Gowa Gelar Webinar Kesehatan

Selasa, 7 September 2021 20:49 WIB

Share
Edukasi Pencegahan Stunting, PKK Gowa Gelar Webinar Kesehatan
TP PKK Kabupaten Gowa bersama IDI Cabang Gowa menggelar Webinar Kesehatan pencegahan stunting.

GOWA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Gowa, menggelar Webinar Kesehatan ‘Cegah Stunting, Ciptakan Generasi Cerdas, Aktif dan Produktif’ pada Selasa 7 September 2021.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan webinar kesehatan ini sebagai langkah mengedukasi para ibu dan kader posyandu yang turun di masyarakat sebagai lini terdepan dalam mengindentifikasi stunting.

Ia pun mengakui jika stunting bukan hanya tugas PKK tetapi harus bersama-sama dengan mengedukasi para ibu yang melahirkan untuk mencegah anaknya agar tidak stunting.

"Stunting bukan hanya tugas PKK saja, tetapi memang  memang harus masif. Intinya jika semua ibu melahirkan anak-anak itu bisa tereduksi dengan baik bagaimana caranya mencegah anak tersebut agar tidak stunting dan berkembang secara optimal maka seharusnya sudah tidak ada lagi stunting di Kabupaten Gowa," ujarnya.

 

 

Dalam webinar yang digelar di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati Gowa, ia pun mengakui jika anak yang terkena stunting lebih mudah mendapatkan permasalahan dan lebih gampang terkena kekerasan, terpapar pornografi, terpapar menjadi begal dan bahkan kesulitan mendapatkan pekerjaan yang baik.

Untuk itu ia pun berkomitmen bersama seluruh pihak di Gowa menurunkan angka stunting yang saat ini sudah di angka 3,98.

 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar