Rumah Pendeta Diteror Molotov, Ternyata Ini Motif Pelaku Teror

Minggu, 19 September 2021 20:59 WIB

Share
Rumah Pendeta Diteror Molotov, Ternyata Ini Motif Pelaku Teror
Geraldus (45) pelaku teror molotov ke rumah Pendeta Lukas Dayung.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Rumah milik seorang pendeta pimpinan Gereja Toraja Klasis bagian timur, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, diteror molotov, pada Minggu 19 September 2021.

Aksi pelemparan molotov terhadap Lokasi rumah beralamat di Jalan Kowilham 3, Kelurahan Tamalanrea Jaya Kota Makassaritu terjadi sekitar pukul 01.00 Wita.

Beruntung, pemilik rumah yakni Lukas Dayung terbangun saat mendengan bunyi keras di halaman rumahnya, yang kemudian memadamkan api dari molotov tersebut.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan atas kejadian itu, dan meringkus seorang pria yang diduga pelaku pelemparan molotov ke rumah Lukas Dayung.

 

 

Pria tersebut diketahui bernama Geraldus (45) yang merupakan mantan koster, pembersih dan keamanan gereja tempat korban juga melayani.

Pelaku melakukan aksi nekat tersebut lantaran sakit hati.

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Muh Afhi Abrianto, mengatakan penangkapan terhadap pelaku pelemparan molotov di rumah pendeta pimpinan Gereja Toraja Eklesis Makassar Timur itu, dilakukan oleh tim gabungan Resmob Polda Sulsel, Jatanras Polrestabes Makassar, dan Polsek Tamalanrea di kawasan Perumahan Dosen.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar