Wisata Kampoeng Eropa Dibangun di Kota Malino, Diharapkan Berdampak Pada Perekonomian Gowa

Minggu, 19 September 2021 13:08 WIB

Share
Wisata Kampoeng Eropa dibangung di Malino Gowa.
Wisata Kampoeng Eropa dibangung di Malino Gowa.

GOWA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Objek wisata dengan nuansa Eropa akan hadir di Lingkungan Batu Lapisi, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan peletakan batu pertama pembangunan objek wisata itu pada Sabtu 18 September 2021 lalu.

Ia pun menyambut baik akan hadirnya objek wisata baru di Malino ini, karena menurutnya dengan kehadiran kampoeng ini akan berdampak baik pada perekonomian Kabupaten Gowa.

"Kami yakin dan percaya dengan hadirnya usaha baru di Kabupaten Gowa ini tentu akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Kabupaten Gowa dan Insya Allah pengangguran dan kemiskinan akan semakin berkurang," ujar Adnan dalam keterangan tertulisnya yang diterima sulsel.poskota.co.id.

 

 

Sehingga Adnan juga berharap pembangunan Kampoeng Eropa ini bisa memajukan pariwisata Kabupaten Gowa sekaligus menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Gowa.

"Saat ini kita fokus pada pertanian, perkebunan, peternakan dan pariwisata. Karena inilah yang langsung masuk sebagai Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Gowa. Mudah-mudahan Kampoeng Eropa ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Gowa dan menjadikan Malino sebagai pariwisata nasional," tandasnya.

Sementara itu, Owner Kampoeng Eropa, Syafruddin Nawawi menyebutkan sejumlah alasan memilih Kabupaten Gowa sebagai lokasi investasinya dalam bidang pariwisata salah satunya dengan membangun Kampoeng Eropa.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler