Dorong Mahasiswa Menjadi Enterpreneur, UIN Aluddin Gandeng Kemenpora Gelar Kuliah Kewirausahaan

Rabu, 6 Oktober 2021 15:20 WIB

Share
UIN Aluddin Makassar dorong mahasiswanya menjadi enterpreneur, ist
UIN Aluddin Makassar dorong mahasiswanya menjadi enterpreneur, ist

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID - UIN Alauddin Makassar menggelar kuliah kewirausahaan pemuda dengan tema "Pemuda Berdikari Kewirausahaan dan Independensi". 

Dalam memberikan kuliah tersebut, pihak UIN Alauddin menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Kuliah Kewirausahaan Pemuda itu dilaksanakan secara blended learning melalui aplikasi Zoom Meeting dan offline yang dipusatkan di Ruang Rapat Senat Lantai IV Gedung Rektorat.

 

 

Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Hamdan Juhannis mengatakan, tujuan dari Kuliah kewirausahaan ini memberikan peluang besar kepada mahasiswa untuk menjadi wirausaha.

"Ini sebuah terobosan karena ini yang dibutuhkan anak anak milenial kita sekarang memberikan pengayaan, ide-ide usaha untuk bisa memulai wirausaha," ujarnya.

Menurut Guru Besar Sosiologi Pendidikan itu, saat ini bukan lagi jamannya mahasiswa bergantung pada orang tua dan keadaan nasibnya. Akan tetapi, harus berkreasi dan berinovasi menumbuhkan semangat wirausaha.

 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler