Mark Zuckerberg Ganti Nama Facebook Menjadi Meta, Ini Alasannya

Jumat, 29 Oktober 2021 19:52 WIB

Share
Mark Zuckerberg Ganti Nama Facebook Menjadi Meta, Ini Alasannya

AMERIKA, POSKOTASULSEL.CO.ID - Facebook berganti nama menjadi Meta. Hal ini diumumkan langsung Bos Facebook Mark Zuckerberg.

Zuckerberg mengumumkan perubahan nama perusahaan itu pada laman pribadinya, Jumat dini hari sekitar pukul 01:44WIB.

Sebelumnya Zuckerberg mengungkapkan nama baru pada konferensi AR/VR tahunan Facebook pada hari Kamis (28/10/2021).

Pada akun resminya, Mark mengatakan bahwa Facebook resmi berganti nama Meta.

“Untuk mencerminkan siapa diri kita dan masa depan yang kita harapkan untuk membangun, saya bangga berbagi bahwa perusahaan kita sekarang adalah Meta”, tulis Mark Zuckerberg.

Menggunakan simbol infinity biru sebagai logo, perusahaan induk baru Meta akan mencakup Facebook, anak perusahaan terbesarnya, serta aplikasi seperti Instagram, WhatsApp, dan merek realitas virtual Oculus.

Zuckerberg mengharapkan metaverse untuk mencapai satu miliar orang dalam dekade berikutnya. Dia menggambarkan rencana futuristik untuk menciptakan dunia digital, di mana pengguna akan merasa bersama satu sama lain dan memiliki rasa kehadiran meskipun berjauhan.

Zuckerberg juga mengatakan bahwa perusahaan akan terus menawarkan layanan dan perangkat keras kepada pengembang dengan biaya rendah atau gratis, dalam upaya untuk menarik massa ke platform.

Perubahan nama Facebook ini terjadi di tengah tantangan regulasi dan PR yang mendalam, termasuk laporan baru-baru ini berdasarkan dokumen yang dibocorkan oleh pelapor Frances Haugen yang merupakan mantan karyawan perusahaan itu.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar