Longsor di Kabupaten Banjarnegara, Empat Warga Tewas

Sabtu, 20 November 2021 11:45 WIB

Share
Longsor di Kabupaten Banjarnegara menyebabkan empat orang meninggal dunia, Jumat (19/11/2021).
Longsor di Kabupaten Banjarnegara menyebabkan empat orang meninggal dunia, Jumat (19/11/2021).

BANJARNEGARA, SULSEL.POSKOTA. CO.ID  Tanah longsor  di Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah, Jumat 19 November 2021 malam, menyebabkan empa warga meninggal dunia.

Informasi terbaru dari BNPB, pada Sabtu 20 November 2021, pukul 05:30 WIB, semua warga yang meninggal dunia telah berhasil dievakuasi tim gabungan. 

Plt. Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Ph.D. menyebut semua warga yang selamat mengungsi sementara di Kantor Kecamatan Pagentan.

"Kejadian tersebut berlangsung di Desa Pagentan, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara," kata Abdul Muhari, dalam keterangannya, Sabtu 20 November 2021.

 

 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat bersama TNI, Polri, Basarnas dan organisasi lain telah melakukan penanganan darurat di lokasi bencana, seperti evakuasi dan pertolongan, distribusi logistik maupun pembersihan material longsor. 

Untuk bantuan logistik yang telah didistribusikan berupa perlengkapan tidur, mandi dan makanan kepada warga yang mengungsi. 

 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar