Andi Sudirman Sulaiman Lepas Ekspor 2,3 Ton Ikan ke Singapura

Jumat, 3 Desember 2021 03:06 WIB

Share
Plt Gubernur Sulsel saat melakukan pelepasan ekspor, ist
Plt Gubernur Sulsel saat melakukan pelepasan ekspor, ist

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID - Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, melaunching ekspor direct flight PT. Angkasa Pura Logistik Makassar tujuan Singapura melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Rabu (1/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut Plt Gubernur juga meresmikan Terminal Kargo Freighter PT. Angkasa Pura Logistik Makassar di Terminal Cargo Freighter PT Angkasa Pura (Bandara Lama), Maros.

 

Dalam kegiatan ini, Andi Sudirman mengaku cukup senang dengan ekspor yang terus meningkat di Sulawesi Selatan.  

"Alhamdulillah, ekspor kargo Sulsel meningkat 30 persen tahun ini dibanding 2020 tahun lalu. Kita terus menggenjot dalam rangka meningkatkan neraca perdagangan, sekaligus upaya pemulihan ekonomi," sebutnya.

 

Dalam pelepasan ekspor kali ini, sebanyak 2,3 ton ikan segar dilepas dengan tujuan Singapura. Menurutnya, hal ini atas sinergitas berbagai pihak, di antaranya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Makassar (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan dan PT. Angkasa Pura.

Meski baru saja dilaunching tujuan Singapura, rupanya ini bukan penerbangan pertama. Pesawat cargo dari PT. Angkasa Pura Logistik ini sudah berjalan lima kali, penerbangan dimulai 17 November 2021.

Penerbangan dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu, yakni pada hari Rabu dan Sabtu. Plt Gubernur berharap ini dapat dilakuka secara berkesinambungan. 

"Saya sangat berbangga sekali, apalagi ini direct flight cargo ke Singapura akhirnya terbuka. Alhamdulillah, pesawat cargo dari PT. Angkasa Pura Logistik ini sudah berjalan lima kali penerbangan," kata Andi Sudirman.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler