Varian Omicron Terdeteksi di Indonesia, Pemkab Gowa Minta Masyarakat Waspada

Jumat, 17 Desember 2021 15:32 WIB

Share
Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni.
Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni.

GOWA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Varian baru Covid-19, Omicron sudah terdeteksi di Indonesia.

Wakil Bupati Gowa, H Abdul Rauf Malaganni pun meminta seluruh lapisan masyarakat untuk mewaspadai penularan varian Omicron.

Selain masyarakat, seluruh Aparat Sipil Negera (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa juga diminta untuk mengajak masyarakat mewaspadai penularan Omicron ini. 

Hal ini disampaikan Abdul Rauf Malaganni saat bertindak sebagai pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jumat 17 Desember 2021).

 

 

"Kita ketahui bahwa varian omicron sudah masuk di Indonesia. Tiga minggu lalu varian ini masih di Singapura, sekarang sudah ada di Indonesia, kita berharap penularan virus ini tidak sampai masuk ke wilayah kita," kata Kr Kio sapaan Wakil Bupati.

Dirinya menyebutkan, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan terus mendukung vaksinasi Covid-19. Menurutnya ini salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Untuk mengantisipasi semua itu, tentu kita berharap protokol kesehatan tetap kita jaga dan tingkatkan vaksinasi," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Gowa sudah semakin menurun sedangkan cakupan vaksinasi Covid-19 sudah berada di angka 53 persen.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler